Jumat, 25 November 2011

Jika Aku Menjadi Presiden

     Untuk menciptakan kestabilan dan keseimbangan disuatu negara, mutlak dibutuhkan seorang pemimpin. Seorang pemimpin akan mengatur jalannya suatu pemerintahan dan bertugas untuk memakmurkan seluruh rakyatnya. Namun, tidak semua pemimpin yang telah ditunjuk mampu untuk menjalankan semua kepercayaan yang telah diberikan. Banyak pemimpin yang gagal dalam menjalankan tugasnya untuk mengatur negaranya, salah satu contoh konkret adalah masih banyaknya masalah yang amburadul diberbagai sektor dan kemerosotan moral bangsa yang banyak terpengaruh oleh budaya asing. Begitulah sedikit gambaran  yang terjadi di Indonesia sekarang. Presiden yang telah kita beri amanah untuk memimpin negara ini belum mampu mengatasi semua permasalahan tersebut secara maksimal.


   Pemerintah terkesan lambat dalam mengatasi semua masalah yang terjadi, hal ini mengakibatkan banyaknya penyelewengan yang terjadi diberbagai sektor kehidupan. Semua itu mau tidak mau harus segera dibenahi kalau indonesia ingin lebih berkembang. Bukan hanya presiden saja, semua masyarakat harus berperan aktif untuk mendukung dan mensukseskan semua program pemerintah. Itulah yang diharapkan dari seorang Presiden.


Seandainya saya jadi presiden, kebijakan pertama yang saya ambil adalah memperbaiki semua sektor yang mengalami kebobrokan. Kebobrokan inilah yang selama ini menghambat perkembangan bangsa indonesia, hambatan-hambatan tertsebut bisa dari politik, sosial dan budaya. Ketiga sektor tersebut memiliki andil yang cukup besar dalam perkembangan indonesia, inilah program saya untuk menyelesaikan masalah yang ada di masing-masing sektor.

Untuk memperbaiki sektor Politik, saya akan mengurus semua politikus yang melakukan kesalahan besar maupun kecil. Pejabat yang terbukti melakukan korupsi dan menyalahgunakan wewenangnya akan saya hukumdengan hukuman dicabut semua bulu kakinya. Hal ini saya lakukan karena pejabat yang telah melakukan kesalahan telah banyak mengambil hak milik rakyat tanpa memikirkan kesusahan yang selama ini telah dialami bangsa indonesia. Dengan hukuman itu, diharapkan banyak pejabat yang jera dan tidak akan mengulangi kesalahan yang telah diperbuatnya serta lebih menjaga amanah yang telah diberikan oleh rakyat.

Sedangkan untuk masalah sosial, saya akan membuat program 10.000 rumah gratis untuk masyarakat yang kurang mampu. Hal ini saya prioritaskan untuk masyarakat pinggiran yang masih jauh dari peradaban. Selain itu, saya akan membangun sekolah untuk mendidik rakyat miskin yang masih buta akan ilmu pengetahuan. Di masing-masing sekolah akan saya beri komputer dan internet gratis untuk mendukung terselenggarannya pendidikan yang berkualitas dan sekaligus untuk meningkatkan kualitas SDM rakyat indonesia yang selama ini masih dipandang buruk oleh bangsa lain. Dengan seiring berkembangnya waktu dan pengetahuan rakyat indonesia, saya akan membuat kebijakan untuk mengangkat kedudukan bangsa indonesia di mata dunia.

Untuk masalah yang terakhir yaitu tentang budaya, saya akan membuat program “Kenali Budayamu” untuk seluruh rakyat indonesia. Program ini akan saya rancang semenarik mungkin untuk menarik minat dan antusiasme masyarakat yang selama ini kurang terhadap budayanya sendiri. Sungguh ironis sekali, kalau bangsa sendiri tidak mengetahui kebudayaan yang dimiliki. Selain untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya, acara yang terjadwal setiap bulan sekali ini rencananya akan saya buat sebagai sarana filtrasi budaya-budaya asing yang masuk ke indonesia.

Budaya asing yang masuk ke indonesia terkadang membawa banyak dampak buruk yang bisa merusak moral luhur bangsa ini. Untuk mencegah semua hal itu terjadi, saya akan membuat standar untuk setiap budaya asing yang masuk. Hal ini saya lakukan untuk melindungi sifat dan budi luhur bangsa indonesia yang selama ini berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila.

Hasil yang bisa dicapai kalau di masing-masing sektor sudah baik adalah berkembangnya bangsa indonesia yang berbasis IPTEK, meningkatnya SDM, meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan makmurnya bangsa indonesia. Untuk itu, mari kita sukseskan program kerja yang saya usung dengan cara memilih saya jadi presiden.

Bersama Kita Bisa Mewujudkan Indonesia Sejahtera

Jangan biarkan bangsa yang kaya ini rakyatnya sengsara!!!!

Mari kita wujudkan Indonesia menjadi negara yang adigdaya.

0 komentar:

Posting Komentar