Minggu, 27 November 2011

Aplikasi Mobile Buatan Indonesia

           Smash Mania, itulah nama game terbaru buatan indonesia. Game yang dibuat oleh Shieni Aprillia ini terinspirasi dari permainan Bulutangkis pada waktu Sea Games yang berlangsung di Palembang. Game ini dibuat khusus dan diaplikasikan untuk smartPhone. game ini juga mengkombinasikan dunia digital dan dunia nyata sehingga mempu menciptakan suasana sama seperti bermain di lapangan bulutangkis sesungguhnya.

       Game yang baru diluncurkan ini ternya banyak menarik perhatian dan simpati semua orang, hal ini terbukti dengan adanya data yang menunjukkan bahwa game ini telah didownload lebih dari 23.000 orang di seluruh dunia. Selain itu, peluang yang masih terbuka lebar di pasaran indonesia membuat para game developer dari indonesia semakin termotifasi untuk membuat game baru yang unik dan bisa bersaing dengan game dari luar negeri. Begitulah sedikit gambaran yang dijelaskan oleh Narendra Wicaksono saat di Metro TV, Minggu 27/11.

      Narendra Wicaksono adalah seorang pemerhati IT yang lebih cenderung pada game. Ia juga menungkapkan bahwa potensi yang dimiliki oleh anak bangsa tidak kalah dengan orang luar negeri. hal ini terbukti dengan banyaknya game buatan anak bangsa yang banyak didownload oleh semua orang di dunia. Contoh gamem buatan indonesia yang telah merambah ke luar negeri adalah game Comodo Park dan Manaya. Kedua game tersebut telah didownload lebih dari 200.000 orang. Akan tetapi, Narendra juga mengungkapkan bahwa ada kendala yang bisa mempengaruhi produksi game ini. Kendala tersebut adalah peralatan teknologi canggih dan baru yang belum dimiliki oleh game developer indonesia.

      Game yang dirancang khusus untuk smart phone ini banyak diminati banyak orang khususnya orang indonesia. Aplikasi game ini bisa dijalankan dibeberapa smart phone, diantaranya adalah Nokia 500 dan smart phone lain yang lebih canggih. Semua ini dibuat dan dirancang unktuk memuaskan masyarakat indonesia khususnya pecinta Bulutangkis. Bagi anda yang berminat, silahkan download di internet. Akan tetapi, sebelumnya kalian harus beli smart phone minimal Nokia 500. Selamat mencoba dan semoga anda senang.

0 komentar:

Posting Komentar