Senin, 28 November 2011

Indonesiaku Juara Umum

           SEA Games adalah pesta olahraga yang yang ada di Asia Tenggara. Ajang ini diadakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh 11 negara yang terdapat di asia tenggara. Baru kemarin pesta yang selalu ditunggu-tunggu itu selesai berlangsung. SEA Games ke-26 yang berlangsung di Palembang kemarin mempertandingkan sekitar 44 cabang olahraga dan diikuti sekitar 6000 atlet dari berbagai negara. Dalam SEA Games tahun ini, semua atlet memperebutkan 1801 medali yang terdiri dari 552 medali emas, 547 medali perak dan 702 medali perunggu.

Pesta yang disahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menelan biaya sekitar 350 Miliar rupiah. Semua anggaran tersebut sepenuhnya dimanfaatkan untuk mendukung sarana dan prasarana untuk mendukung kenyamanan para atlet yang hendak bermain. Pada awal pembukaan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, banyak sekali penampilan menarik yang disuguhkan. Semua itu dikemas untuk lancarnya SEA Games yang berlangsung.
 

          SEA Games yang berlangsung selama 12 hari tersebut berlangsung meriah dan glamor karena semuanya telah dipersiapkan oleh semua pengurus indonesia. Semua itu dilakukan untuk membuat negara lain bangga dengan indonesia dan tak akan melupakan pesta olahraga yang berlangsung di Palembang tersebut. Banyaknya medali yang diperebutkan membuat banyak atlet yang bersemangat dalam setiap perlombaannya karena seriap atlet yang berhasil mendapatkan medali emas akan diberi bonus oleh negara yang dibelanya.

       Setelah mengalami persaingan yang begitu ketat, akhirnya kontingen dari indonesia berhasil mendapatkan juara umum dan berhasil mengukir prestasi setelah lama tidak menjadi juara umum dalam SEA Games. Hal ini memang sepantasnya didapatkan oleh indonesia karena kontingen indonesia telah melakukan banyak latihan dan telah menentukan target juara umum jauh sebelum pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini digelar. Dengan keluarnya indonesia menjadi juara umum, berarti indonesia telah berhasil memenuhi target yang direncanakan dan telah mengharumkan nama indonesia di mata dunia.

           Terpenuhinya target yang ditentukan tidak lepas dari peran atlet dan seluruh official team yang telah bekerja dengan baik. Selain itu, dengan iming-iming bonus yang menjanjikan apabila mendapatkan medali emas semakin membuat para atlet bersemangat. Sebelumnya pemerintah telah memberikan janji bahwa akan memberikan bonus spesial kepada atlet yang mendapatkan emas. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membangkitkan semangat para atlet dan sebagai motivasi setiap pemain yang bertanding.
          Itulah salah satu trik dan cara dari pemerintah untuk mencapai target yang ditentukan. Lagi pula, ajang ini adalah wadah untuk membuktikan bahwa indonesia memiliki atlet yang berkualitas dan tak kalah dengan negara-negara lain. Dengan latar belakang itulah, atlet indonesia banyak yang mendapatkan medali emas disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain itu, dukungan dan doa dari seluruh masyarakat indonesia semakin mempermudah pencapaian seluruh atlet indonesia. Pencapaian ini sungguh membanggakan bagi semua masyarakat indonesia yang sejak awal sudah antusias dan bersemangat untuk memeriahkan SEA Games ini.

          Sebagai bangsa yang baik, kita harus bangga dengan semua pencapaian atlet indonesia yang memenangkan SEA Games ke-26. Ayo kita dukung terus perkembangan olahraga yang ada di indonesia, jadikan kemenangan ini sebagai langkah awal untuk menjadi lebih baik lagi. Bravo olahraga indonesia!!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

indonesia..dung..dung..dung..dung..dengan olahraga,menyatukan bangsa

Posting Komentar