Selasa, 29 November 2011

JurusanKu Tercinta

      Sistem Informasi yang lebih dikenal dengan nama SI adalah salah satu jurusan yang ada dibawah naungan Fakultas Teknologi Informasi ITS Surabaya. Sesuai dengan namanya, jurusan Sistem Informasi telah menerapkan sistem yang  berbasis teknologi komunikasi dalam setiap proses pembelajarannya. Semua itu dilakukan untuk memenuhi target untuk menciptakan generasi yang menguasai IPTEK dan hal ini sesuai dengan program serta tujuan yang telah ditetapkan oleh ITS. Itulah sekilas gambaran umum dari jurusan Sistem Informasi tempat dimana aku menuntut ilmu dan belajar sekarang.

     Apabila ditinjau lebih jauh dan lebih dalam lagi, jurusan Sistem Informasi memiliki banyak kelebihan yang belum diketahui oleh banyak orang. Jurusan ini berdiri tahun 2001 dan telah banyak meluluskan mahasiswa yang memiliki prestasi membanggakan, semua itu tak lepas dari kerja keras dan totalitas yang diberikan oleh dosen pengajar. Kita harus mengapresiasi dan memberi penghargaan yang tinggi kepada semua orang yang telah berjasa mengembangkan jurusan ini. Sehingga saat ini, jurusan SI menempati peringkat 5 besar jurusan terfavorit di ITS. Hal ini sungguh membanggakan kerena jurusan SI masih terhitung jurusan baru.


    Jurusan yang saat ini dipegang oleh Dr.Eng. Febriliyan Samopa, S.Kom, M.Kom. terdiri dari 3 lantai yang terbangun dengan kokoh dan desain yang bagus. Pada lantai pertama, kita bisa menjumpai 8 kelas yang digunakan untuk proses pembelajaran dan dilengkapi dengan LCD Projector, Wifi gratis, Garden yang dipakai untuk kuliah outdoor, Plasa SI yang sering digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah bersama, dan satu Lab. RBSI yang digunakan sebagai ruang baca mahasiswa. Laboratorium ini memiliki fasilitas komputer dan buku lengkap untuk mendukung jalannya proses pembelajaran.

    Sementara untuk lantai dua, terdapat Lab. LPSI yang bersampingan dengan Lab. milik jurusan Teknik Industri. Kami semua hidup berdampingan dan saling menghargai satu sama lain. Selain itu, di lantai dua juga terdapat ruang dosen dan seluruh pengurus Sistem Informasi. Untuk lantai tiga, terdapat Lab. E-BIS dan ruangan khusus HMSI. Akan tetapi, dengan semua fasilitas yang ada tersebut terkadang kita lupa bahwa jurusan ini tidak memiliki Musholla sendiri. Adanya Musholla yang besar dan nyaman akan lebih mendukung  tercapainnya pebelajaran yang ada.


     Kurangnya fasilitas inilah yang menyebabkan mahasiswa Sistem Informasi terkadang sulit untuk Sholat. Selain Musholla yang masih menumpang, kondisi ini diperparah lagi dengan sempitnya area Musholla dan air keran untuk wudlu yang selalu habis. Mungkin itulah yang menjadi kekurangan yang ada di SI. Untuk kekurangan kedua, bisa dilihat dari kamar mandi yang banyak mengalami kerusakan, bau tak sedap dan kurang bersih. Seperti yang kita ketahui, bahwa semua itu bisa mengganggu setiap individu yang hendak mencari ilmu.


     Oleh sebab itu, mari kita rawat dan jaga jurusan kita yang tercinta ini. Jangan sampai kita tak peduli dengan semua yang ada di SI. Awali semua dari diri dan terapkan dikampus untuk menciptakan suasana nyaman, tentram dan damai sehingga jurusan Sistem Informasi benar-benar bisa disebut jurusan terbaik.

2 komentar:

Sucita Diayu mengatakan...

sundul gan, Salam hangat dari mahasiswa SI unair,
salam mahasiswa !!! \'O'/

Sucita Diayu mengatakan...

SALAM PENCODINGAN,
hegegegegegegege
salam hangat dari mahasiswa SI UNAIR, sundul gan hegegegegege

Posting Komentar